»

Laman

Rabu, 31 Juli 2013

Apa Kabar “GALAU”?


“Cukup sampai disini saja ya, tolong lupain aku, lebih baik kita temenan aja dari pada kamu terus sakit karena aku”.
Haloo? Emangnya dengan elo ninggalin gue, gue bakal galau tujuh hari tujuh malam gitu? Elo pikir gue bakal nangisin elo yang gak ganteng-ganteng amat itu ya ? bakal gak bisa move on sampai mati gitu? SORY AJA! :D Gue gak mau temenan sama “GALON”! *Eh salah, maksudnya GGGGGGAAAAAAALLLLLAAAAAAUUUUUU :D
Yah, cuplikan kisah di atas adalah segelintir problem yang biasa dialami anak-anak jaman sekarang. Virus galau lah, obat move on lah, dokter cinta lah, bla bla bla.. oke, mungkin kisah ini dialami oleh mayoritas orang di dunia. Tapi, tenang saja, kalian nggak sendiri kok! Sebagai manusia normal gue juga pernah kok ngrasain nelen pil “kegalauan” gue. Wajar dong,  gue juga pernah jadi manusia biasa, tapi gue nggak mau terus-terusan jadi manusia biasa. Gue harus jadi CEWEK CERIA! YOU MUST HAVE BEEN CHEERFULL, guys! Hidup ini terlalu singkat untuk menangisi penderitaan kita di dunia. Oke, kembali ke Anda, Anda masih menderita kegalauan akut? Masih belum bisa mbinasain “si dia”? pengen move on tapi gagal melulu?! Don’t worry, be happy ! gue sebagai mantan orang yang penah galau mau ngebagiin tips-tips buat ngilangin GALAU dan mempercepat move on! Yah, nasihat-nasihat ini gratis kok, ikuti atau abaikan ! J
  • 1.       Nangis boleh, tapi Jangan lebih dari satu jam!
“Aku bukanlah superman, aku juga bisa nangis, jika kekasih hatiku, pergi meninggalkan akuuu” Masih ingat lagu ini? Yah, lagu ini realitas kita banget loh. Temen-temen kalau mau nangis dan udah gak bisa nahan, NANGIS AJA! JANGAN DITAHAN! Karena nangis kalau ditahan terus menerus bakal membengkak di hati dan menyebabkan galau yang berkepanjangan. Eits, tapi bukan berati nangis itu halal yaaa, saran gue kalian hanya diberi waktu nangis satu jam untuk melegakan hati kalian yang udah remuk, hancur, terbakar, gosong dan hampir jadi abu! Selebihnya kalian harus bisa ceria kembali. Jangan buang-buang  airmata kamu yang terlalu suci itu hanya untuk orang yang udah tega ngebuang kamu!! Ihh najis lah yau :D

  • 2.       Cari temen curhat yang jujur, amanah, dan fathonah!
Kalau yang ini hukumnya farduain guys! Udah gak perlu gue bilangin, kalian pasti udah cari temen curhat sendiri. Yah, inilah manusia, makluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa orang lain.
Punya temen curhat itu manfaatnya banyaaaaaaak buanget, guys. Elo bisa nangis sejadi-jadinya di depan dia, dan dia adalah orang yang paling bisa nerima air mata elo. Elo bisa bicara seabrek tentang masalah elo, mulai dari ujung kulon sampai ujung etan, dan dia pasti bakal jadi pendengar yang paling setia. Dan yang lebih pentingnya lagi, dialah orang yang paling mempunyai peran penting dalam memindahkan elo dari masa jahiliyah ke masa yang lebih terang benderang, yakni masa move on. So, pilihlah teman elo yang sekiranya bisa diandelin untuk hal ini!

  • 3.       Do 3 SM ! (Sok menyibukkan diri, sok menghindar, dan sok gak pernah kenal!)
Ini adalah salah satu tips untuk menghapus si dia dari memori elo. Yah, yang namanya data-data lama dan gak penting itu, mestinya harus dihapus kan guys? Nah, sama juga dengan “si dia”. Kalian gak bisa terus-terusan nyimpan dia di otak kalian, perlahan namun pasti kalian harus bisa mengganti data-data “si dia” dengan data yang lebih penting dan berguna bagi masa depan kalian. Contohnya, ikutlah organisasi atau ekstrakulikuler yang elo harus aktif di dalamnya, dengan begitu, hari-hari elo bakal disibukkan dengan kegiatan-kegiatan penting. Selain itu, elo juga dapat bonus plus-pus loh, DAPAT TEMEN BARU! Ayo tunggu apalagi!! Nah untuk yang “sok menghindar” dan “sok gak pernah kenal” ini bukan maksud gue mau memutus tali silaturahmi antarkalian. SAMA SEKALI BUKAN! Ini Cuma buat sementara aja kok, kalau kalian udah berhasil melupakannya, kalian tidak harus menghindar lagi. Jangan sms dia, jangan buka profil fb dan timeline twitternya, jangan lewat depan kelasnya, jangan lewat rumahnya, dan laen-laen. Dengan begitu kalian akan mudah melupakannya! BIASAKANLAH, Guys! ORANG BISA KARENA BIASA J

  • 4.       Believe if Allah always in your side!
Kalau tips-tips yang di atas sudah kailan lakuin dengan bener, kalian sudah hampir berhasil guys! Nah, untuk ngeyakinin elo-elo agar jadi manusia yang “kuat” ngehadapi galau, kalian serahin semua masalah kalian kepada ALLAH!  Bertawakallah pada Allah! Mendekatlah pada Allah! Allah adalah sebaik-baiknya tumpuan hati! Berdoalah kepada Allah agar suatu saat Allah akan mengganti “si dia” dengan orang yang lebih baik. Dan Allah sudah menyiapkan jodoh-jodoh yang baik untuk kalian kelak, jadi jagalah diri kalian untuk suami/istri kalian di masa mendatang. Mereka lebih berarti daripada orang-orang di masa lalu! Percayalah guys, kalian tidak sendiri, ALLAH ALWAYS IN YOUR SIDE! J

0 komentar:

Posting Komentar