»

Laman

Jumat, 15 November 2013

Tips agar Hidup Selalu Semangat

 Hidup hanya sebentar. Pantaskah kita membuang waktu kita hanya untuk menangisi hal-hal sepele dan sementara. Tentu tidak! Kita tidak dilahirkan hanya untuk meratapi nasib dan pasrah akan keadaan. Kita adalah manusia, yang bisa menentukan kunci hidup kita masing-masing, bukan robot yang selalu pasif, bukan pula sampah yang tak patut dipandang. Sudah sewajarnya, kita menjalani hidup dengan semangat. Semangat bekerja, semangat belajar, dan semangat beraktivitas. Oke, buat kamu yang masih merasa belum punya cukup semangat untuk itu, tenang aja! Ini tips agar hidupmu selalu semangat. Check this out! 

1. Bergaulah dengan orang-orang yang semangat!

 Hindari lingkungan yang ngomongnya galau melulu, karena aura kesedihan dan kemalasan itu seperti penyakit menular. Coba ingat, ketika kita lihat ada orang menguap di sekitar kita, bukankah kita seringkali ikut-ikutan mengantuk?



2. Simak lagu, tayangan, dan bacaan yang bersemangat.

Lagu yang cengeng dan mellow selalu bikin kita sedih, ternyata juga bisa dengan mudah mengubur semangat. Itu sebabnya di eranya, Soekarno sempat melarang beredarnya lagu cengeng. Karena memang secara ilmiah, mendengarkan lagu-lagu cengeng dapat mengurangi produksi hormon serotonin dalam otak kita, sehingga dapat membuat kita larut dalam kesedihan.

 

3. Ubah Penampilan

Pakai baju warna cerah, percepat langkah! Penampilan dan sikap seperti itu, ternyata bisa mempengaruhi hadirnya semangat dalam jiwa kita.

2 komentar:

Edi Bitcoin Gratis mengatakan...

Akan kuikuti tips nya biar tambah semangat!

Terima Kasih Saudari Amalia Safitri Hidayati atas partisipasinya mengikuti Lomba buat puisi di blog aura ide, Anda terdaftar sebagai Peserta 014

Unknown mengatakan...

Haha.. oke semangaaaat paaak :D Yang sering ya pak mengadakan lomba seperti ini :D

Posting Komentar