»

Laman

Minggu, 17 Juni 2012

Pak Naryo, Bring Back Me Again !!!!

Pak Naryo. Nama itu begitu familiar di memoriku. Nama yang membawa sejuta kenangan. Kenanganku bersama teman-teman seperjuanganku dan orang yang kusayang. Nama itu, hanya bisa kukagumi tanpa bisa kuketahui siapa dibalik sosoknya.

Sebenarnya, aku tak begitu bermasalah dengan nama itu. Bahkan, jikalau aku tak menceritakannya sekalipun tak bakal jadi persoalan. Tapi aku mengaguminya. Ya, mengaguminya karena suatu sebab. Satu sebab yang sederhana. Hanya karena kecintaanku pada bakso.

Ya, bakso. Makanan daging sapi itu sudah lama ku gandrungi. Namun, dari sekian banyak penjaja kuliner itu, entah kenapa lidahku tertambat dengan citarasa milik Pak Naryo.

Sering kali aku mampir ke rumah makannya sekadar untuk icip-icip saja. Mengobati rasa kangenku pada bakso. Sering juga, event bersama orang yang aku sayang diadakan disana. Uh, tempat itu memang full of moment.

Pertama kali aku berkunjung kesana, waktu itu kelas tiga SMP. Aku ingat betul. Setidaknya, aku kesana bersama lima temanku. Waktu itu menjelang maghrib. Kami baru saja melaksanakan gladi bersih perpisahan di Insumo. Yah, bisa dibayangkan betapa capeknya kami setelah gladi bersih yang memakan waktu hampir lima jam. Perutku yang belum terisi secuil makanan sejak tadi siang pun mendadak keroncongan. Uhh, Memalukan !!

Entah ada angin apa kala itu. Tiba-tiba salah satu temanku yang berulangtahun mengajak aku makan bakso bareng. Otomatis, tanpa berpikir panjang aku terima tawaran itu. Iya, nasib baik sedang berpihak padaku. Nah, disitulah awal aku mengenal Bakso Selera Pak Naryo. Sungguh, saat itu juga  aku jatuh hati dibuatnya.

Semenjak itu, aku  jadi keseringan kesana. Ya, terkadang bakso itu penghilang galauku. Setiap ada teman yang galau, tak pelak aku langsung membawanya kesana. Alhamdulillah, sembuh total !!!!

Sekarang aku jadi jarang kesana. Hal ini bisa dimaklumi karena kesibukanku pada sekolah yang tak ada matinya. Oh, Pak Naryo, Bring Back Me Again !!!! :)

0 komentar:

Posting Komentar